Khasiat Oatmeal Untuk Diet

Diet dengan menggunakan oatmeal mungkin sudah tidak asing lagi oleh kebanyakan orang, bukan karena bisa menurunkan berat badan saja melainkan juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Bahkan banyak para ahli gizi yang menyarankan bagi pasien yang menderita jantung dan diabetes untuk mengonsumsi sereal oatmeal khususnya. Karena oatmeal mempunyai manfaat dalam membantu menjaga kadar gula darah dan kolesterol supaya tetap normal. 

Selain bisa menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, mempertahankan gula darah dan dapat mencegah kanker usus, Oatmeal juga bisa membantu proses kecantikan dan juga diet sebab kandungan serat yang terkandung di dalamnya memiliki peran yang penting untuk membuat kita kenyang lebih lama.

 Khasiat Oatmeal Untuk Diet

Untuk memaksimalkan manfaat oatmeal, ada yang perlu kamu harus perhatikan cara menyiapkan atau membuat oatmeal. Berikut ini cara untuk membuat oatmeal : Untuk sarapan pagi, siapkanlah setengah gelas oatmeal dan satu gelas susu tanpa lemak. Kemudian rebuslah susu tanpa lemak dengan oatmeal selama satu menit diatas api sedang. Jika kamu mempunyai microwave, kamu bisa memasaknya di dalam microwave selama satu setengah menit.

Atau kamu juga bisa mengkombinasikan dengan buah blueberry dan buah raspberry agar kandungan antioksidan dalam oatmeal kamu maksimal. Jika kamu ingin menambahkan kandungan protein ke dalam oatmeal, kamu cukup menambahkan telur rebus. Terapkanlah untuk diet selama 30 hari.

Agar Anda lebih mengenali tentang oatmeal, berikut ini beberapa khasiat oatmeal:
- Menurut penelitian menunjukan bahwa oatmeal mengandung serat larut dan avenanthramides  dalam oatmeal yang berguna untuk mengurangi kolesterol jahat. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa kolesterol jahat dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung atau penyumbatan pembuluh darah. Dengan mengonsumsi oatmeal secara rutin setiap hari, bisa mengurangi kolesterol jahat yang ada di tubuh Anda.

 - Oatmeal dapat mengontrol kadar gula darah dan merupakan sarapan yang sangat ideal bagi para penderita diabetes. The American Diabetes Association juga merekomendasikan bagi pasien diabetes untuk mengonsumsi biji-bijian, terutama gandum untuk mengontrol kadar glukosa mereka.

- Penyakit tekanan darah bisa dikendalikan dengan teratur bila kamu mengonsumsi havermut. Selain itu havermut juga bisa bermanfaat untuk mengendalikan stress. Jadi serat larut pada satu porsi oatmeal jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jagung.

- Fitokimia, magnesium, dan serat larut yang berkemampuan mempunyai manfaat untuk melawan kanker. Karena senyawa-senyawa tersebut dapat melawan sifat asam pada empedu yang bermanfaat untuk mengurangi racun atau toksin dari tubuh.

- Salah satu manfaat kesehatan dari oatmeal adalah mudah dicerna oleh system pencernaan tubuh kita. Karenakan hal ini disebabkan adanya serat larut di dalamnya.

Di samping yang sudah disebutkan di atas, Oatmeal juga menyediakan kandungan vitamin B secara teratur di dalam tubuh. Hal ini telah banyak di akui oleh para ahli gizi bisa menghilangkan kolesterol jahat serta menjaga kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu fakta juga membuktikan bahwa dengan mengonsumsi oatmeal bisa membantu kamu dalam mengontrol maupun menurunkan berat badan. Sehingga selain berkhasiat untuk kesehatan oatmeal juga turut menyembuhkan penyakit, menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal bisa kamu dapatkan dengan melakukan diet menurunkan berat badan dengan oatmeal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »