10 Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Perut Melilit

Sakit perut memang bisa membuat bikin mood Anda berubah dan tubuh juga terasa tidak fit. Sehingga ini akan membuat Anda merasa lemas dan tak bergairah. Apalagi kalau sakit perut yang Anda alami sampai melilit. Ketika sakit perut melanda, biasanya Anda disarankan untuk menghindari atau mengonsumsi beberapa makanan tertentu. Berikut ini adalah 10 makanan yang ampuh untuk mengatatasi sakit perut yang melilit, seperti dilansir Boldsky sebagai berikut : 

10 Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Perut Melilit
1. Jus wortel
Jus wortel adalah salah satu minuman terbaik untuk menyingkirkan sakit perut. Dengan menambahkan beberapa tangkai daun mint dalam jus wortel Anda. Obat ini bisa membantu Anda untuk menenangkan sakit perut.

2. Makanan bertepung
Makanan bertepung juga dapat membantu Anda untuk menenangkan dan membuat perut terasa lebih nyaman. Seperti nasi, baik untuk dimakan selama Anda mengalami masalah sakit perut.

3. Yogurt
Sifat probiotik yang terkandung dalam yogurt menjadikannya sebagai salah satu makanan terbaik dan alami untuk mengatasi sakit perut. Yogurt dapat menyembuhkan rasa tidak nyaman di perut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Cuka sari apel
Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur satu sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat dan madu. Minuman ini akan melancarkan system pencernaan dan mengurangi kram serta gas dalam perut.

5. Oat
Bila Anda sedang menderita sakit perut yang melilit ada baiknya Anda mencoba memakan semangkuk gandum hangat dengan susu. Gandum merupakan makanan kaya akan serat larut dan baik untuk menyembuhkan sakit perut.

6. Pepaya
Pepaya merupakan salah satu makanan terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi sakit perut, karena pepaya mengandung enzim pencernaan alami yang disebut papain. Sebab enzim ini dapat membantu memecah makanan yang bisa mengiritasi lambung.

7. Teh jahe
jika sakit perut menyerang Anda, cobalah untuk meredakannya dengan meminum secangkir teh jahe. Sebab teh jahe dapat membantu Anda untuk menenangkan sakit perut. Karena teh jahe merupakan salah satu obat alami untuk sakit perut dan membantu untuk mengurangi gemuruh dan rasa gelisah di perut.

8. Pisang
Pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk mengatasi masalah sakit perut yang melilit. Selain itu, Pisang dapat membantu menyembuhkan diare. Karena tingkat kalium dan elektrolit yang terkandung dalam buah pisang akan membantu memerangi dehidrasi pada tubuh.

9. Air kelapa
Gula alami yang terdapat dalam air kelapa bisa membantu memberikan kalori serta elektrolit. Sebagai contoh, kandungan kalium yang terdapat dalam air kelapa dapat mendetoks perut.

10. Apel
Minimal makan satu buah apel per hari dapat menjauhkan Anda dari berbagai risiko penyakit. Karena buah apel merupakan makanan kaya akan serat larut. Selain itu, buah apel juga mengandung pektin dan enzim lainnya yang dapat membantu memecah dan menyingkirkan partikel makanan di tubuh.

Demikianlah sepuluh makanan alami yang dapat Anda konsumsi saat perut sedang melilit. Selamat mencoba!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »