7 Makanan yang Berguna Untuk Menyehatkan dan Memperkuat Tulang

7 Makanan yang Berguna Untuk Menyehatkan dan Memperkuat Tulang 

Hanya ada sedikit sumber bahan makanan yang kaya akan kandungan sumber vitamin D. Vitamin D idealnya diproduksi dalam tubuh ketika kamu terkena sinar matahari pagi. Namun, gaya hidup modern membuat kenbanyakan orang sibuk untuk melakukan olahraga di pagi hari. Itulah sebabnya, kita harus lebih sering untuk mengonsumsi bahan makanan yang kaya akan sumber vitamin D. Kesehatan tulang tergantung pada kamu mengonsumsi vitamin D. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan makanan yang kaya akan sumber vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang, seperti dilansir pada Boldsky.

1. Jamur
Jamur adalah salah satu jenis makanan yang menjadi sumber vitamin D. Jamur juga banyak memiliki kandungan protein dan seng.

2. Minyak hati ikan cod
Bahan makanan yang menjadi sumber vitamin D ke dua adalah minyak hati ikan cod. Minyak hati ikan cod merupakan suplemen makanan yang kaya akan sumber vitamin D. Minyak hati ikan cod sendiri merupakan minyak yang telah diekstraksi dari ikan cod. Ini tersedia dalam bentuk kapsul.

3. Ikan Tuna
Kebanyakan ikan yang mendiami perairan laut dingin mengandung banyak vitamin D. akan Tetapi, ikan tuna merupakan sumber vitamin D yang paling tinggi dibandingkan dengan ikan laut lainnya.

4. Telur
Telur kaya akan kandungan vitamin D. Tetapi, telur tidak bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin D kamu. Oleh karenanya, kamu harus mengonsumsinya bersamaan dengan makananan lainnya yang kaya akan sumber kandungan vitamin D.

5. Produk kedelai
Produk kedelai adalah makanan yang kaya akan sumber vitamin D. Susu kedelai akan memberi kamu nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

6. Salmon
Salmon adalah salah satu jenis ikan perairan dingin yang juga tinggi akan kandungan vitamin D. Cara untuk mendapatkan sumber vitamin D yang terdapat pada ikan salmon yaitu dengan cara memasaknya harus dipanggang dan tidak boleh digoreng untuk mempertahankan nilai gizi maksimum terdapa di dalamnya.

7. Tiram
Tiram adalah jenis makanan laut yang kaya akan berbagai nutrisi penting. Selain kaya akan kandungan vitamin D, tiram juga mengandung banyak vitamin B12, selenium, tembaga, besi, dan masih banyak lagi.

Inilah tujuh jenis bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang Anda. Selamat untuk mencoba!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »