5 Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi Untuk Diet

5 Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi Untuk Diet

Semua orang pasti menginginkan berat badan yang ideal terutama bagi para kaum hawa. Bagi kamu yang tidak memiliki tubuh ideal atau berat badan yang berlebih tentu ingin menunurunkannya sehingga bisa kemballi ideal yang kamu inginkan. Banyak bahan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi menjadi solusinya.

Bahan makanan yang mengandungan protein tinggi memerlukan waktu lebih lama untuk diproses dalam tubuh. Ini akan membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna protein dalam proses metabolisme tubuh anda. Tidak hanya itu saja protein bisa membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama.

Seperti dilansir laman dari Body and Soul, Sabtu (25/4) berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang banyak mengandung protein yang bisa kamu manfaatkan. Bahan makanan ini terbukti dapat menurunkan berat badan dengan rutin mengkonsumsinya.

1. Kacang Almond
Kamu bisa mencoba kacang almond mentah sebagai cemilan. Makanan ini sangat sehat bagi tubuh. Selain dapat menahan rasa lapar kamu, kacang almond dapat menhindari kamu dari cemilan manis yang merupakan musuh bagi para pemilik berat badan berlebih.

2. Biji Labu
Taburkan biji labu pada sarapan atau sereal. Ini bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Jadi, kamu bisa menekan kalori dan lemak yang masuk saat makan berikutnya.

3. Telur Organik
Telur sangat baik untuk dimakan sehari-hari, baik saat untuk sarapan maupun makan siang. Bahan ini bisa membantu menjaga kadar gula darah kamu tetap stabil. Makanan ini sangat cocok bagi siapapun yang menjalani program diet.

4. Yoghurt Alami
Tambahkan yoghurt pada bubur atau jus buah kamu dan jadikan sebagai camilan sehat. Makanan yang kaya protein ini bisa membantu mencegah tingginya kadar gula darah yang dapat memicu kenaikan berat badan. Namun kamu perlu menghindari yoghurt dengan pemakaian gula.

5. Daging dengan Rumput
Daging yang dilapisi dengan rumput sangat membantu bagi kamu yang baru memulai program diet. ukuran dan ketebalan daging harus perlu diperhatikan oleh kamu agar mendaptakan porsi yang sehat. Zat besi dalam rumput juga sangat bagus untuk memberikan energi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »